Cara Mengunci dan Melacak Android Yang Hilang Melalui SMS

cara melacak android melalui sms

Apa yang harus dilakukan apabila Gadget kesayangan hilang atau dicuri orang lain. Pastinya kita bingung campur emosi, sampai berfikiran seandainya benar dicuri semoga HP atau Tablet itu tidak bisa berfungsi lagi atau pencurinya tidak selamat sampai rumah :) Astaghfirullah.

Sebelum semuanya terjadi tidak ada salahnya kita memproteksi secara aman untuk jaga-jaga jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Mengunci HP Android dengan pola layar saya rasa belum cukup karena gampang ditebak, berbeda dengan menggunakan Password.

Jika yang lain melacak android memakai akun gmail, berbeda dengan yang satu ini yaitu menggunakan aplikasi yang bisa mengunci dan melacak lokasi perangkat android hanya melalui SMS ke nomor hp yang hilang. Aplikasi ini bernama AntiVirus PRO (untuk mobile) dan Tablet AntiVirus Security PRO (untuk tablet) yang dikembangkan oleh AVG. Selain untuk memproteksi Virus juga menyediakan fitur "Anti-Theft" (Anti Pencurian) yang dapat di operasikan melalui online maupun pesan teks SMS. Untuk versi PRO anda bisa menikmati fitur Anti-Telf dengan Unlimited, berbeda dengan versi Free yang hanya 15 hari. Mirror link ada dibawah postingan.

cara melacak android melalui sms

cara melacak android melalui sms

Untuk mengaktifkan fitur Anti-Theft, simak baik-baik tutorialnya :
  1. Setelah terinstal, buka aplikasi AVG AntiVirusnya.
  2. Pilih menu kemudian buat akun AVG AntiVirus dengan e-mail anda
  3. jika sudah pilih icon Anti-Theft kemudian Cecklist Perangkap Camera, berguna untuk mengambil foto orang otomatis dari kamera depan jika password yang dimasukkan salah sebanyak 3 kali.
  4. Atur Kata Sandi atau Password Anti-Theft
  5. Cecklist Penguncian Perangkat, berguna untuk mengunci perangkat jika terjadi pergantian SimCard
  6. Untuk Administrator Perangkat jangan dicecklist, biarkan saja.
Baca juga: Cara membuka situs yang diblokir untuk semua provider

Cara menggunakannya kirimkan pesan SMS melalui HP lain ke nomor HP yang hilang dengan Format SMS sebagai berikut :

- Untuk membunyikan Alarm perangkat:
  AVGShout (spasi) Password
- Untuk melacak Lokasi perangkat:
  AVGLocate (spasi) Password
- Untuk mengunci perangkat:
  AVGLock (spasi) Password
- Untuk menghapus data file internal perangkat:
  AVGWipe (spasi) Password

Untuk Password yang digunakan bukan password akun AVG tetapi "Password Anti-Theft" yang telah dibuat pada poin ke-4 diatas.
Jika semuanya sudah selesai sebaiknya di tes terlebih dahulu menggunakan HP lain untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik. Untuk menjaga aplikasi ini agar tidak disalah gunakan orang lain, Anda bisa menyembunyikannya dari layar.

AVG mobile pro AVG tablet pro
Linkireng
Linkireng Penulis artikel di blog Linkireng

2 komentar untuk "Cara Mengunci dan Melacak Android Yang Hilang Melalui SMS"

Comment Author Avatar
Hp saya terblokir AVG anti-theft gara2 saya melepaskan kartu sim sebentar, lalu saya pasang lagi, tapi hp saya sudah tidak bisa dibuka, dan dianggap dicuri oleh AVG anti-theft, dan saya sudah coba membuka blokirnya dengan memasukan sandy, namun dianggap selalu salah, padahal saya sudah pakai password saya yang sebenarnya, lalu bagaimana cara saya agar hp saya bisa saya buka, mohon solusinya, tks...
Comment Author Avatar
Password ada 2 sob. Pastikan untuk membuka kunci pake password Anti-Theft dan Bukan password akun AVG.
Kalau masih nggak bisa berarti memang salah atau lupa. Kalau sudah begini coba login ke akun AVG lewat browser dan minta bantuan ganti password anti-theft..

Atau kalau nggak mau ribet bisa pake hard reset. Bisa dilihat disini.