6 Aplikasi Terbaik untuk melacak Pesawat Terbang

aplikasi pelacak pesawat
Screenshot aplikasi Flightradar24

Indonesia masih berduka atas hilangnya Pesawat Boeing AirAsia dengan nomor penerbangan QZ8501 pada Minggu 28/12/2014 yang sampai sekarang masih dalam proses evakuasi.

Belum lama ini masyarakat dihebohkan oleh longsornya bukit di Banjarnegara yang menimbun sebuah perkampungan dan tidak sedikit korban jiwa yang melayang. Sekarang ada kabar yang sangat menyedihkan lagi yaitu Pesawat AirAsia QZ8501 tujuan Surabaya - Singapura yang jatuh di perairan dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Kita semua berharap semua keluarga korban selalu diberikan kesabaran dan ketabahan. Dan ternyata ada beberapa aplikasi yang bisa melacak sebuah penerbangan pesawat bahkan informasi rute, jadwal disajikan secara real time hanya dengan smartphone android anda.

Penasaran apa saja aplikasi yang bisa untuk melacak pesawat terbang? Berikut 6 Aplikasi terbaik untuk melacak pesawat terbang versi LINKireng:

Baca juga: Cara mengunci dan melacak Android yang hilang melalui SMS.

Flightradar24 Pro
Aplikasi pemantau lalu lintas penerbangan sipil terbaik saat ini. Aplikasi ini menyediakan data penerbangan sangat lengkap sehingga penggunananya seperti petugas air traffic control.

Anda dapat mengetahui langsung pesawat yang melintas di atas langit kapan saja, pesawat yang landas dan lepas landas dari Bandara. Anda juga dapat mengetahui bepara jumlah pesawat yang sedang terbang setiap saat.

Data penerbangan disediakan Flightradar24 Pro, antara lain nomor penebangan pesawat yang Anda lacak, nama pilot, kondisi di luar pesawat, ketinggian, kecepatan, jarak dilintasi, rute, jenis pesawat, nama maskapainya, dan nomor penerbangannya.

FlightBoard
Menyajikan data pesawat yang lepas landas di bandara terentu, beserta data terminal penumpang, pintu kedatangan dan keberangkatan, tujuan dan asal pesawat, serta jam kedatangan dan keberangkatan.

Aplikasi ini menyediakan data lalu lintas pesawat di 3.000 bandara di dunia dan 1.400 maskapai. Data tersebut diperbarui setiap lima menit.

FlightAware Flight Tracker
Pada aplikasi ini data penerbangan disediakan dari berbagai negara di dunia.

Melalui aplikasi ini, Anda mengetahui penerbangan yang tertunda di suatu bandara, pesawat yang akan mendarat, dan informasi penting dari otoritas bandara.

Flight Map
Merupakan aplikasi yang bekerja sesuai dengan keinginan Anda, pesawat atau penerbangan mana akan dilacak.

Aplikasi ini menyediakan informasi terkini kecepatan pesawat, ketinggian, jarak tempuh, jarak telah dilalui, bandara tujuan, bandara asal, nomor penerbangan, dan jenis pesawat beserta nomor registrasinya.

FlightTrack 5
Menyajikan data penerbangan, seperti yang disajikan aplikasi Flightradar24 Pro. Namun FlightTrack 5 sedikit unggul sebab peta jalur penerbangan menggunakan peta satelit, sehingga Anda akan merasakan seperti berada di atas pesawat lalu merekam pergerakannya.

FlightTrack 5 menyajikan informasi penerbangan dari 3.000 bandara dan 1.400 maskapai di dunia. Anda juga bisa mengetahui, penerbangan apa saja yang tertunda dan dibatalkan.

Flight Status
Mampu melacak seluruh penerbangan
sipil di dunia. Anda juga dapat mengetahui penerbangan yang dibatalkan, ditunda, kedatangan, keberangkatan, terminal, nomor pintu terminal, klaim bagasi, dan sebagainya.

Anda bisa melacak status penerbangan berdasarkan nomor penerbangan dan rutenya.

Aplikasi ini menyediakan data penerbangan dari 4.300 lebih bandara dan 1.200 lebih maskapai.

Semua aplikasi diatas tersedia di Google Play Store.
Linkireng
Linkireng Penulis artikel di blog Linkireng

Posting Komentar untuk "6 Aplikasi Terbaik untuk melacak Pesawat Terbang"