Menampilkan Pesan Facebook di Android Tanpa Aplikasi Messenger

menampilkan inbox facebook yang tidak bisa dibuka

Pastinya Anda tahu untuk menampilkan pesan inbox facebook di Android tanpa aplikasi messenger yang terinstall tidak akan bisa dibuka. Semua pesan yang masuk atau untuk balas-membalas pesan sekarang sudah dialokasikan ke facebook messenger, yang menurut saya lumayan besar ukurannya dan memakan banyak RAM. Jangan beranggapan dengan downgrade ke versi lama bakalan teratasi masalahnya. Karena ternyata facebook sengaja agar semua usernya untuk menginstall aplikasi besutannya itu dengan memberikan link download langsung didalam aplikasi facebook, lebih tepatnya saat mencoba membuka menu pesan.

Untuk itu saya memberikan trik supaya bisa menampilkan pesan facebook di Android seperti jaman dulu lagi hehe. Sebenarnya ini bukan trik khusus karena tanpa coding yang harus decompile recompile terlebih dahulu, melainkan menggunakan sebuah aplikasi untuk ngehack. Ukurannya 358kb dan jika sudah terinstall hanya 1,35mb saja. Kenapa saya bilang ngehack karena jika Anda jalan-jalan ke playstore Anda akan temui bahwa facebook messengernya sudah terinstall (padahal tidak sama sekali).

Aplikasi yang dimaksudkan diatas adalah Enable Facebook Chat yang bisa anda dapatkan disini. sebelum menggunakan pastikan Android sudah di root terlebih dahulu. Cara installnya sama seperti pada umumnya dan ini bukan untuk chatting karena icon aplikasinya saja tidak tampil di layar Android.

Kelebihan dari Enable Facebook Chat yaitu:
- Akan tetap bekerja meskipun Anda mengupdate aplikasi facebook Android ke versi terbaru.
- Jika terinstall ukuran hanya 1,35mb.
- Dan yang pasti bisa menampilkan pesan inbox facebook yang tidak bisa dibuka di Android jika tidak menggunakan aplikasi messenger.

Menampilkan Pesan Facebook di Android Tanpa Aplikasi Messenger
Baca juga: Cara menggunakan Instagram Multiple Accounts

Dengan menggunakan cara ini Kita bisa menghemat kapasitas RAM atau setidaknya loading tidak menjadi lemot saat ada pesan facebook masuk karena ini bukan tergolong aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Credit: AntaresOne from xda.
Linkireng
Linkireng Penulis artikel di blog Linkireng

Posting Komentar untuk "Menampilkan Pesan Facebook di Android Tanpa Aplikasi Messenger"