Trik Internet Gratis Android Dengan OpenVpn

Banyak cara agar bisa menikmati yang namanya internet gratis, khususnya buat para pengguna android tentunya tidak asing lagi. Karena berbagai macam trik sudah tak terhitung orang membagikannya secara cuma-cuma.

Menyambung artikel sebelumnya tentang pembahasan alat dan bahan untuk trik internet gratis di android. Yang mana disitu saya hanya menjelaskan cara penggunaan aplikasi Eproxy dan Http Injector supaya bisa tersambung dengan akun SSH gratis. Nah sekarang saatnya kita ganti memakai akun OpenVpn.

internet gratis ovpn android

Bagaimana OpenVpn Bekerja?

Sedikit penjelasan tentang OpenVpn.. supaya android bisa tersambung dengan openvpn kita harus memakai aplikasi tambahan yaitu OpenVpn Clien. Banyak jenis openvpn clien yang beredar tapi yang sering saya pakai adalah "OpenVPN for Android" karena fitur konfigurasinya lebih lengkap. Aplikasi ini bisa berdiri sendiri asalkan file config dari akun openvpn yang dibuat sudah ditambahkan custom domain name server (DNS) buatan sendiri. Tapi openvpn clien juga bisa digabung dengan aplikasi eProxy ataupun Http Injector tanpa harus memakai custom dns, jadi akan memudahkan dalam configurasinya.

Membuat Akun OpenVpn

Bagi yang belum punya akun openvpn, sobat bisa membuatnya di tcpvpn.com atau penyedia openvpn gratis lainnya. Buatlah dengan server X-SGDO saja karena lebih mudah dan nggak berebut sama yang lain, pilih yang statusnya "OPEN". Isi username dan password sesuai keinginan sobat, lengkapi juga kode/verifikasi Captcha dan klik crate account.
lihat gambar:

Internet gratis ovpn android

Catat nama host IP, username lengkap yang muncul dan passwordnya karena nanti akan dipakai. Sekarang download file configurasinya yang ada di menu, Server Config >> TCP sgdo server >> pilih all server sgdo port 443.

Internet gratis ovpn android

Edit file Config

Buka file config hasil download tadi, extrak supaya nanti bisa diedit. Sobat bisa memakai X-plore atau yang sudah root bisa pakai root explore karena kedua apps ini sudah menyediakan text editor. Sekarang kita edit file config yang sudah diextrak tadi, jika sobat daftarnya di tcpvpn.com semua file config server x-sgdo sudah dijadikan satu paket rar jadi sewaktu-waktu mau bikin lagi di x-sgdo tidak perlu download confignya.

Pilih satu config ovpn yang akan diedit sesuai host akun yang dibuat. Contoh, saya tadi membuatnya di x-sgdo13, maka pilih yang itu dan buka dengan text editor. Oh iya.. biasakan ngeditnya di internal biar bisa di save.
Tambahkan kode ini tepat dibawah tulisan "remote".

http-proxy-retry
http-proxy 127.0.0.1 lokal_port
route your_proxy 225.225.225.225 net_gateway
route 10.8.0.32 225.225.225.225 vpn_gateway

Contoh:
Internet gratis ovpn android
Lokal port Http Injector & Proxy indosat

catatan:
lokal_port disesuaikan dengan lokal port yang ada di eProxy atau Http Injector.
your_proxy diganti dengan proxy provider atau squid proxy (jika ada).

Menggabungkan file Config dengan OpenVpn Clien dan Injector

File config siap dimasukkan ke openvpn clien. Buka aplikasi openvpn clien sobat dan import file config tadi, setting username lengkap dan passwordnya kemudian simpan.

Internet gratis ovpn android

Untuk mengkoneksikannya kita gabungkan dengan eProxy atau Http Injector. Gunakan payload andalan sobat sesuai dengan provider masing-masing. Yang belum tahu payload itu kaya apa bisa liat postingan saya kemaren atau buka link paragraf 2 diatas, disitu ada contohnya. Pastikan lokal port sama dengan yang ada di config ovpn, hilangkan checklis SSH nya lalu klik start. Kemudian buka openvpn clien dan start, lihat log yang muncul dan tunggu sampai keluar tulisan Success.
Linkireng
Linkireng Penulis artikel di blog Linkireng

1 komentar untuk "Trik Internet Gratis Android Dengan OpenVpn"

Comment Author Avatar
Server tcp sgdo servernya tak ada nih gan ,pilih sgdo aja bisa gak ?