MOD Emoticon SMS Samsung Galaxy S3 mini

MOD Emoticon SMS Samsung Galaxy S3 mini

Aplikasi SMS S3 mini pada dasarnya sudah memiliki emotion atau emoji, yakni berbentuk si kepala robot hijau android. Namun jika kita perhatikan emoticon ini mungkin terlihat kurang menarik tidak seperti smartphone android keluaran sekarang, emoticon SMSnya lucu-lucu.

Untuk memodif atau mengganti emoticon pada aplikasi SMS terbilang mudah, asalkan tahu cara decompile dan recompile sebuah aplikasi dan tahu lokasi direktori dari emoticon, sobatpun pasti bisa melakukannya. Saya tidak akan bahas cara memodifnya disini, tapi saya akan membagikan langsung aplikasi SMS S3mini yang sudah dimodif emoticonnya. Aplikasi SMS atau SecMms.apk ini merupakan asset peninggalan dari S3mini milik saya yang sudah mati. Daripada dianggurin mending dibagiin siapa tahu ada yang berminat memakainya.

Bagian apa saja yang sudah dimodif?

Nggak banyak kok cuma satu aja yaitu pada bagian Emoticon saya ganti dengan Emoticon dari Google Messager. Dan saya minta maaf karena tidak ada screenshot yang bisa buat bukti. Alasannya ya itu tadi HP sudah mati sedangkan screenshot ada di memori internal jadi tidak bisa saya ambil. Dulu sempat saya share aplikasi ini beserta screenshot di salah satu group facebook tapi sayangnya group tersebut kena suspend, mau tidak mau saya share disini tanpa ada gambar penampakannya.

Kalau mau tahu emoticon Google Messager itu seperti apa, ini dia. Dan jumlahnya sekitar ada 21 emoticon yang berbeda.

Emoticon SMS

Cara kerja Emoticon SMS ini sama seperti yang lain. Hanya saja jika kita mengirim atau menerima SMS emoticon yang tidak sesuai atau tidak ada di list emoticon SMS maka otomatis munculnya hanya sebuah karakter tulisan saja. Hal ini dikarenakan setiap smartphone memiliki emoticon SMS yang berbeda-beda baik dari segi karakter maupun jumlah.

Jika sobat tertarik, sebelum mendownload pastikan S3 mini sobat masih memakai Stock ROM dan sudah di root, sebab ini adalah aplikasi system original yang tidak perlu diinstal melainkan dengan mereplace langsung ke lokasi aplikasi berada yaitu di direktori /root/system/app/disini...

File download berupa zip, jadi sobat harus meng-extract lebih dulu sebelum replace. Selalu backup file asli untuk berjaga-jaga...!!

Linkireng
Linkireng Penulis artikel di blog Linkireng

1 komentar untuk "MOD Emoticon SMS Samsung Galaxy S3 mini"

Comment Author Avatar
Incredible review, I'm certain you're getting an extraordinary reaction. emoticons copy and paste