[UPDATE] Download dan Instal Google Play Store Versi Terbaru

Google Play Store adalah market online terbesar milik Google Inc yang menyediakan segudang software atau aplikasi Android hasil karya para developers yang dapat kita nikmati secara gratis maupun berbayar. Melalui kerjasama dengan produsen smartphone berbasis android, Google Play Store merupakan salah satu aplikasi sistem (APK) yang wajib terinstal. Dan dalam kurun waktu yang terbilang singkat aplikasi Google Play Store di android tengah mengalami berkali-kali pembaruan update versi.

Google Play Store APK

Sistem penomoran untuk versi Google Play Store dalam setiap pembaruan memang sedikit membingungkan, namun kalau kita jeli memperhatikan akan nampak perubahan pada sederet angka yang dipisahkan dengan tanda "titik". Bukan hanya angka yang berubah, sering juga ditemui embel-embel "huruf" diletakkan paling belakang pada nomor versi. Ini menandakan Google Play Store APK akan selalu dan terus diupdate dari waktu kewaktu.

Untuk mendapatkan update versi terbaru, Google Play Store secara otomatis akan terupdate jika kita sering mengaksesnya atau dengan memeriksa bagian Build Version yang ada didalam menu Settings Google Play Store. Meskipun begitu pada kenyataan seringkali kita terlambat mendapatkan pembaruan, padahal diluar sana sudah rilis versi paling baru. Masalah seperti ini kemungkinan dipengaruhi oleh faktor wilayah atau negara atau yang lain saya kurang tahu yang jelas kita terlambat sob.

Sobat sekalian tidak perlu khawatir tentang keterlambatan pembaruan versi ini sebab ada Alternatif lain supaya Google Play Store tetap mendapat versi yang terbaru yaitu dengan cara menginstal Google Play Store APK secara langsung yang bisa sobat download dari Mirror link yang sudah saya siapkan disini.

Postingan ini saya usahakan akan terus diupdate jika ada rilis versi terbaru Google Play Store sehingga memudahkan bagi siapa saja yang ingin menjadi tangan pertama mendapatkan versi terbarunya.

Bagaimana Cara Instal Google Play Store

Proses penginstalan sangat mudah, sama seperti menginstal aplikasi biasa dari penyimpanan.
  • Aktifkan 'Unknown Sources' dengan masuk ke Settings > Security atau Settings > Lock screen and security, selanjutnya tap Unknown Sources. Jika muncul log peringatan klik saja OK.
Enable unknown sources

  • Download Google Play Store APK dari Mirror link yang sudah disediakan dibawah.
  • Setelah download selesai bisa langsung diinstal melalui notifikasi atau dari penyimpanan hasil download.

Untuk android yang sudah rooted status, apabila ingin memakai metode penginstalan lain bisa dicoba dengan pemindahan langsung menggunakan Root Explorer atau ES File Explorer. Sebelum melakukan pemindahan, aplikasi perlu direname terlebih dahulu disesuaikan dengan nama default APK'nya (Phonesky.apk atau Vending.apk). Atau bisa juga dibikin flashable zip kemudian flash dengan CWM atau TWRP.

Solusi Google Play Store Error

Selain Google Play Store, smartphone android memiliki Google Play Services yang terintegrasi langsung ke semua aplikasi terinstal di android dengan mengaitkan ke beberapa fungsi seperti pembaruan aplikasi, notifikasi, dan lain sebagainya. Apabila kedapatan update error, solusinya hapus Cache atau Data aplikasi Google Play Store dan Google Play Services melalui menu Settings perangkat.
  • Masuk ke Settings > Apps, geser ke tab All dan cari aplikasi yang dimaksud.
  • Tap Clear Cache.
  • Jika belum berhasil bisa sekalian Clear Data.

Download Google Play Store APK

Perlu diketahui bahwa versi terbaru yang dirilis bisa saja membawa perubahan pada tampilan aplikasi, penambahan fitur atau bahkan menghapus fitur lama yang tidak diperlukan lagi. Anda bisa mendapatkan file apk google play dari web pihak kedua yang sudah bekerjasama dengan google dan brand lain, seperti uptodown. Silahkan klik disini untuk mengunduh google play apk versi terbaru.

Peringatan: Google Play Store APK ini original dari Google Inc. Dilarang untuk memodifikasi.
Linkireng
Linkireng Penulis artikel di blog Linkireng

5 komentar untuk "[UPDATE] Download dan Instal Google Play Store Versi Terbaru"

Comment Author Avatar
Singe the Google Play store apk is an app like another; it means that customers that don’t have it on their phone can just set up it. With this app, human beings will get get admission to to all of the apps in the professional keep, no longer to say the tune and eBooks.
Comment Author Avatar
بلاي ستور اندويد الشهير من افضل المتاجر لتحميل كل ما يلزم هواتف الاندريد
Comment Author Avatar
ternyata play store perlu di update juga ya
Comment Author Avatar
shqip http://www.shqiptv.xyz