Google Messenger Hadir Kembali Tanpa Hangouts

Google Messenger

Seperti yang kalian ketahui bahwa aplikasi Hangouts yang ada di Android membawa dua layanan messenger sekaligus. Yakni layanan messenger dari google+ dan layanan pesan SMS/MMS.

Belum lama ini Google menarik kembali layanan untuk SMS/MMS dari dalam Hangouts. Mungkin langkah yang diambil ini karna banyak pengguna yang mengeluhkan karna dua layanan messenger dalam satu aplikasi. Ini membuat loading Hangouts sendiri jadi lemot.

Tanpa ragu Google menghadirkan layanan untuk SMS/MMS ini atau disebut Google Messenger secara terpisah. Anda bisa download Google Messenger di playstore secara gratis. Aplikasi ini sebagai pengganti aplikasi layanan SMS/MMS bawaan Android. Bukan hanya pesan text saja, Google Messenger juga dapat mengirim pesan gambar, video bahkan audio. Dengan desain sederhana tapi fresh membuat Google Messenger lebih enteng.

Baca juga: Cara mengunci dan melacak Android melalui SMS

Untuk lebih jelasnya mengenai fitur yang terdapat pada Google Messenger bisa anda lihat dibawah ini.

  • Faster sharing: Dapat mengambil gambar dan video langsung dari aplikasi dan berbagi dengan mudah. Anda bahkan dapat mengirim pesan audio ke kontak teman.
  • Easy search: Cari melalui kontak dan percakapan untuk menemukan apa yang Anda cari.
  • Purposeful design: Tampilan baru dengan material design yang intuitif dan menyenangkan.
  • More control: Kemampuan untuk memblokir pengirim SMS yang bisa anda tentukan sendiri.
  • More features: Bisa mengirimkan video, pesan audio, mendukung emoji, teks thread berwarna, pengarsipan pesan, dan lainnya.

Sayangnya Messenger ini hanya bisa berjalan di perangkat android 4.1 atau yang lebih baru. Bagi anda yang tertarik bisa cari di play store, gratis.
Linkireng
Linkireng Penulis artikel di blog Linkireng

2 komentar untuk "Google Messenger Hadir Kembali Tanpa Hangouts"

Comment Author Avatar
Seperti Facebook Messenger tetapi berbeda fitur.
Comment Author Avatar
Bahan bakarnya juga berbeda. Internet Vs Non internet. :-D