Waspada! RootJunky berhasil Bypass FRP Marshmallow Security Patch Terbaru

Factory Reset Protection

Yang namanya sistem keamanan tak selamanya aman jika tidak terus ditingkatkan. Namun apa yang terjadi apabila sistem keamanan baru saja ditingkatkan, ada orang yang berhasil membobolnya. Kata-kata ini cocok dilayangkan kepada Google.. lah emangnya kenapa? Google baru kemarin tepatnya 1 mei 2016 telah meng-upgrade Security Patch di Android Marshmallow tapi pada kenyataannya masih bisa dijebol. RootJunky melalui video yang di upload ke Youtube dengan judul "Nexus 6P FRP bypass Marshamllow on May 1 2016 security patch" memperlihatkan dengan mudahnya bypass FRP marshmallow dari Security Patch terbaru. Ediaan... Warning untuk Google nih.

Trik bypass FRP yang digunakan oleh RootJunky hanya memanfaatkan aplikasi pihak ketiga 'Quick Shortcut' untuk masuk ke google account manager supaya bisa mengganti akun (Gmail) baru yang nantinya dipakai untuk memverifikasi akun google pada saat smartphone android dihidupkan. Untuk lebih jelas step by step tonton videonya berikut ini:
RootJunky dikenal dengan kemampuannya dalam hal ngoprek sistem android, banyak video yang di unggahnya seperti cara ngeroot android, unlock bootloader, dan berbagai cara bypass FRP di android.

Baca juga: Cara Bypass Android Samsung via OTG

Sebenarnya cara bypass seperti ini menjadi pro dan kontra di kalangan pengguna smartphone android. Fitur FRP sudah jelas-jelas adalah fitur yang ditujukan untuk melindungi perangkat dari kasus seperti pencurian supaya apabila terjadi tindakan factory reset, si pencuri tidak bisa menggunakan smartphone tersebut apalagi menjualnya karena dibutuhkan akun pemilik untuk dapat mengaktifkannya. Tapi lain halnya jika yang melakukan factory reset itu si pemilik sendiri dan lupa akun dan passwordnya mungkin trik bypass sangat dibutuhkan. Menurut kalian sendiri bagaimana menanggapinya, apakah trik baypass melanggar aturan ataukah Google perlu kerja lebih keras lagi meningkatkan keamanan produknya.
Linkireng
Linkireng Penulis artikel di blog Linkireng

7 komentar untuk "Waspada! RootJunky berhasil Bypass FRP Marshmallow Security Patch Terbaru"

Comment Author Avatar
Klo buat samsung note5 ada ga caranya..
Comment Author Avatar
Bypass tergantung dari patch level perangkat itu sendiri jadi nggak spesifik untuk type tertentu. Kalau pakai cara diatas tidak bisa, coba pakai yang ini:
Bypass Samsung via OTG
Comment Author Avatar
gan samsung j111f gak mau muncul pilihan 3nya saya coba pke cara konek pc lewat sidesync tpi gak mau muncul
Comment Author Avatar
tolongin saya gan yg baik saya udah pusing tujuh keliling memikirkannya
Comment Author Avatar
bypass frp coolpad max lite r108 gmn gan...ane pusing 12 keliling udh pake itu ini ttep aja nyangkut account google yg pertamanya.thx
Comment Author Avatar
J5 2016 beli seken yg punya jg lupa pasword dan emailnya. Ada solusi gk ya?
Comment Author Avatar
Thanks gan. Mengikuti video tutorial di RootJunky. Saya bisa melakukan bypass FRP di Samsung J7 2016 milik istri saya. Sekarang hh nya sudah aktif kembali.