5 Aplikasi Edit Video Terbaik dan Profesional di Android

Aplikasi edit video terbaik

Mencari aplikasi yang cocok untuk hp android membutuhkan uji coba terhadap aplikasi tersebut, jika dirasa kurang memuaskan copot dan ganti dengan lainnya begitu seterusnya. Kepuasan terhadap pemakaian suatu aplikasi sangat tergantung dari beberapa faktor diantaranya kualitas aplikasi itu sendiri, kemudahan dalam pemakaian, serta hasil yang tidak mengecewakan.

Begitu juga untuk aplikasi edit video, karena saking banyaknya aplikasi ini di google play justru membuat bingung calon user yang ingin memakainya. Tidak mungkin satu-persatu dari puluhan bahkan ratusan aplikasi yang sama dalam satu kategori yaitu aplikasi video editor diinstal di android. Yang ada malah memakan waktu dan menghabiskan banyak data internet guna menginstalnya.

Untuk itu disini saya rekomendasikan aplikasi edit video terbaik untuk android yang mungkin cocok untuk sobat gunakan. Segaja saya pilihkan 5 terbaik supaya tidak menambah bingung jika terlalu banyak pilihan.

Aplikasi edit video terbaik Android

Berikut 5 aplikasi edit video terbaik untuk android yang tergolong profesional, serta kemudahan dalam penggunaannya.

1. VivaVideo
VivaVideo

Ini aplikasi edit video yang sedang hits baru-baru ini, bahkan sempat beberapa kali menjadi aplikasi edit video top nomor 1 di Google play tahun 2017. Berbekal alat pengeditan profesional yang mudah digunakan, Viva video layak dicoba bagi yang suka mengedit video dengan cepat, mudah namun hasil tetap bagus.

2. KineMaster
KineMaster

Bagi yang suka mengedit video secara manual, KineMaster adalah pilihan tepat. Aplikasi editor video profesional ini mendukung multi layer video, gambar dan teks serta pemotongan video yang presisi, kontrol volume, audio multi track, video filter, video effect, dan lainnya. Tak jarang para youtuber juga banyak yang memakai aplikasi ini untuk membuat konten video mereka.

3. PowerDirector
PowerDirector

Sama seperti KineMaster, setelah sukses dan cukup populer menjadi software video editor untuk PC, kini PowerDirector juga tersedia untuk mobile android. Fitur yang didukung hampir sama dengan KineMaster yakni multi layer, video effect, transisi, filter, pemotongan, kontrol volume dan lainnya. Membuat video slow motion ataupun reverse (gerak mundur) dapat dengan mudah dibuatnya.

4. Adobe Premiere Clip
Adobe Premiere Clip

Sepertinya Adobe terus menambahkan koleksi aplikasi miliknya di market google play termasuk Adobe Premiere Clip. Dengan fitur automatic editor, video yang kalian tambahkan secara otomatis akan menjadi lebih keren dan menarik tentu dengan efek dan transisi yang memukau.

5. Gopro Quik
Quik-GoPro

Gopro Quik merupakan editor video yang dikembangkan oleh Gopro yang menawarkan fitur edit otomatis dengan 23 gaya video gratis. Pilih beberapa foto atau video favorit kalian dan biarkan aplikasi ini melakukan sentuhan ajaibnya. Dalam beberapa detik Quick akan menambahkan transisi dan efek yang indah serta melakukan sinkronisasi sesuai irama musik.

Itulah beberapa aplikasi edit video terbaik android yang mungkin cocok dan sesuai dengan style editing sobat sekalian. Apakah lebih suka yang manual editing ataukah automatic namun dengan hasil yang lebih baik.
Linkireng
Linkireng Penulis artikel di blog Linkireng

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Edit Video Terbaik dan Profesional di Android"