Cara Membuka Situs Yang Diblokir di Android Tanpa Root

Cara Membuka Situs Yang Diblokir di Android Tanpa Root - Tidak jarang situs web yang mengandung konten dewasa, perjudian atau sara tidak bisa lagi diakses di beberapa negara. Termasuk di Indonesia sendiri untuk situs-situs tersebut sudah diblokir langsung dari pihak kementrian negara karena menurutnya tidak memberi pesan moral yang baik.

Bisa saja situs yang diblokir dapat diakses melalui PC atau gadget, akan tetapi kita harus merubah DNS server pada perangkat. Tanpa perlu repot pindah ke negara lain cuma untuk membuka situs yang diblokir.

Cara membuka situs yang diblokir

Bagi pengguna Android yang sudah di root mungkin tidak asing lagi sama permasalahan ini. Terus untuk membuka situs yang diblokir di android yang belum di root bisa? Tentu saja bisa. Dengan Aplikasi DNSet secara otomatis akan berpindah ke DNS server milik Google yaitu 8.8.8.8 dan 8.8.4.4 .

Selain bisa membuka situs yang diblokir juga mempercepat loading pencarian alamat situs. Maksudnya mempercepat loading disini adalah kecepatan pencarian Domain dari situs karena akan menerjemahkannya ke IP address.

Untuk penggunaanya sangat mudah, buka aplikasi DNSet kemudian klik tombol START yang ada didalamnya lalu Ceklist untuk konfirmasi aplikasi dan OK. Jika DNSet dalam keadaan aktif akan ada Icon Kunci pada slide notification di layar Android, ketuk untuk memutuskan sambungan.

Demikian tips dan trik sederhana untuk membuka situs yang diblokir di Android tanpa root dan selamat berselancar tanpa batas di dunia internet.
Linkireng
Linkireng Penulis artikel di blog Linkireng

2 komentar untuk "Cara Membuka Situs Yang Diblokir di Android Tanpa Root"

Comment Author Avatar
Sangat bermanfaat bagi saya...
Comment Author Avatar
Sama2 sob.. terimakasih sudah berkunjung