4 Tips Memilih Power Bank Yang Tepat Untuk Smartphone

Tips Memilih Power Bank Yang Tepat Untuk Smartphone

Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi, tentunya kapasitas beterai smartphone yang besar sangat dibutuhkan guna mendukung aktivitas keseharian Anda yang bergantung pada smartphone. Tidak peduli seberapa canggih smartphone Anda, jika baterainya habis tak akan ada gunanya.

Namun, hingga kini belum ada smartphone yang memiliki baterai tahan lama. Jika ada smartphone memiliki kapasitas baterai besar itupun karena banyaknya sistem yang memang membutuhkan daya baterai tinggi. Tak heran jika sebagian besar orang banyak menggunakan power bank sebagai perangkat pengisi baterai portabel yang bisa mengisi baterai kapan dan dimana saja.

Tips Memilih Power Bank

Banyaknya produk power bank yang beredar di pasaran, membuat konsumen bingung untuk memilih mana yang berkualitas tinggi. Berikut beberapa cara untuk memilih power bank yang tepat untuk smartphone Anda.

1. Perhatikan Kapasitas Baterai

Hal terpenting memilih power bank yang bagus adalah kapasitas power bank setidaknya harus sama atau lebih besar dari kapasitas baterai smartphone Anda. Ini berguna untuk memastikan bahwa baterai akan terisi penuh.

Untuk mengetahui kapasitas baterai Anda bisa melihat tulisan yang terdapat pada baterai dan pengisi daya atau pada kemasan smartphone.

2. Perhatikan Tegangan Output

Perhatikan tegangan output pada smartphone. Tegangan output yang keluar dari power bank harus sama dengan atau lebih tinggi dari perangkat Anda.

Lalu carilah power bank yang dilengkapi port ataupun kabel port yang lebih dari satu. Ini akan membantu Anda mengisi lebih dari satu perangkat dalam waktu bersamaan sehingga tentunya akan menghemat waktu Anda.

3. Perhatikan Keamanan

Untuk memastikan keamanan, pilihlah power bank yang mempunyai fitur power-cut power (dapat memotong arus). Ini berguna untuk menghindari arus pendek yang bisa mengakibatkan baterai terbakar atau meledak.

Selanjutnya, pilihlah power bank yang memiliki fitur Auto-cut untuk mencegah overcharged. Fitur ini memungkinkan power bank menghentikan pengisian secara otomatis jika baterai smartphone terisi penuh.

4. Pilih merek yang terpercaya

Yang terakhir, belilah power bank dengan merek terpercaya. Hal ini membuat Anda terhindar dari praktek penipuan, di mana merek yang kurang terkenal biasanya memiliki kapasitas baterai yang tidak sesuai dengan yang tertulis pada kemasan.

Meskipun power bank yang mempunyai merek ternama harganya lumayan mahal, tapi setidaknya seimbang dengan kualitas yang dimiliki.


Demikianlah tips memilih power bank yang tepat untuk smartphone anda, khususnya bagi anda yang yang memiliki mobilitas tinggi, termasuk saya. Semoga bermanfaat.
Linkireng
Linkireng Penulis artikel di blog Linkireng

Posting Komentar untuk "4 Tips Memilih Power Bank Yang Tepat Untuk Smartphone"