Cara Termudah Root Android tanpa PC

cara root android tanpa pc
Cara Root Android Tanpa PC - Kesempatan kali ini saya mau berbagi tips bagaimana cara root Android tanpa harus menggunakan PC dengan mudah dan simpel.

Pastinya kalian sudah pada tahu apa itu root dan kegunaannya. Yaps... Root Android merupakan pemindahan hak akses resmi pabrikan ke si pemilik perangkat android tersebut. Dengan ini pengguna dapat leluasa mengakses semua sistem yang ada di perangkat, yang tadinya tidak bisa di utak-atik setelah di root bisa di oprek.

Penjelasan orang lain tentang root Android mungkin berbeda tetapi pada dasarnya sama saja. Manfaat yang bisa kita ambil setelah Android sudah diroot diantara lain bisa menginstall aplikasi yang memerlukan akses root, merubah tampilan yang berbeda dari kebanyakan perangkat yang masih resmi, membuat Poweramp jadi full version, dsb. Disisi lain kita harus menanggung resikonya yaitu kehilangan Garansi resmi, tapi ini buat yang masih dalam masa garansi.

Root Android tanpa PC

Sekarang kembali ke topik bahasan Cara root Android tanpa PC. Sebelum memulai Anda harus unduh dulu aplikasi Key Root Master (MOD) disini. Aplikasi untuk root Android ini lebih kompatible dibanding Framaroot, tapi bukan berarti semuanya bisa. Untuk membuktikan dicoba saja toh kalau tidak support ada pemberitahuannya kok. Aplikasi ini juga sudah di modif memakai bahasa Indonesia jadi Anda tidak bakalan binggung karena bahasa yang aslinya itu memakai bahasa planet. Heheee

Setelah aplikasinya sudah Anda dapatkan, ikuti petunjuk Cara root android tanpa PC dibawah ini:

  1. Install Key Master Root (MOD)
  2. Buka aplikasinya, nanti akan terlihat tulisan apakah model android Anda bisa diroot atau tidak. Kemudian klik Mulai Root dan tunggu beberapa detik untuk penganalisaan.
  3. Pada tampilan berikutnya klik Root.
  4. Tunggu dan Selesai.

cara root android tanpa pc

cara root android tanpa pc

Jika berhasil diroot akan ada aplikasi Perijinan rumah tangga di layar android. Ini sepertinya aplikasi Superuser bawaan key root master, jika mau, ganti saja dengan Superuser lain karena yang ini pakai bahasa mandarin. Saya sendiri memakai SuperSU, bisa kalian install di market google.

Untuk mengembalikan kondisi android kesemula lagi atau menghilangkan akses root bisa Anda baca Cara Unroot Android paling cepat.

Demikianlah Cara root Android tanpa PC, lebih mudah dan pastinya tak perlu banyak peralatan. Semoga bermanfaat, dan Ingat semua resiko kesalahan ditanggung sendiri.
Linkireng
Linkireng Penulis artikel di blog Linkireng

Posting Komentar untuk "Cara Termudah Root Android tanpa PC"